Haji Khusus Visa Amil/Ummal

Home / Haji Khusus Visa Amil/Ummal
Spread the love

Apa itu Haji Visa Ummal?
Saat musim haji, perusahaan-perusahaan yang membantu mensukseskan pelaksanaan haji seperti perusahaan catering, pengusaha perhotelan, pengusaha souvenir dsb., membutuhkan bantuan tenaga kerja yang melimpah dari seluruh negara. Para pengusaha itu mendesak pemerintah kerajaan untuk menerbitkan sebuah visa khusus para pekerja musiman itu. Visa itu dikenal dengan sebutan Visa Ummal.

Dari penjelasan diatas sudah jelas, bahwasannya Visa Ummal ditujukan bukan untuk melaksanakan Ibadah Haji. Akan tetapi untuk para pekerja yang akan membantu kesuksesan pelaksanaan Ibadah Haji. Namun, seringkali izin masuk ke tanah suci bagi para pekerja musiman ini disalahgunakan. Sembari melakukan tugas sebagai seorang pekerja, mereka juga diam diam melaksanakan Ibadah Haji. Bahkan ada saja biro travel nakal yang sengaja memanfaatkan visa ummal ini untuk membuka program haji non kuota tanpa antri. Tentu jamaahnya tidak terdaftar dalam kuota manapun yang ditetapkan pemerintah kerajaan Arab Saudi.

Mengapa Ada Haji Visa Ummal?
Kemudahan mendapatkan visa ummal menjadi faktor utama munculnya Haji Visa Amil/Ummal. Visa ummal yang notabene ditujukan sebagai izin masuk ke tanah suci bagi para pekerja, oleh para biro travel nakal memanfaatkannya untuk mengambil jatah illegal bagi para jamaahnya yang berniat menunaikan Ibadah haji dengan cara yang baik. Jelas ini mengandung unsur penipuan dan seringkali para jamaah yang terkena tipu tidak mengerti apa-apa dan melimpahkan semua urusan keberangkatan sepenuhnya kepada biro travel.

Resiko Haji Visa Ummal
Akses masuk ke tanah suci pada saat musim haji memang lebih mudah menggunakan Visa Ummal daripada Visa Ziarah. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengira mereka adalah para pekerja yang akan membantu terlaksananya Ibadah Haji. Namun dapat dipastikan mereka tidak akan lolos dari pemeriksaan petugas Haji di Tanah Suci. Jika petugas menemukan mereka, hal buruk yang akan didapat para jamaah haji visa ummal adalah mereka akan berurusan dengan hukum yang berlaku yang berujung deportasi ke negara asal.

Daripada Anda menunaikan haji dengan proses yang tidak wajar seperti itu, lebih baik Anda mendaftar program haji yang resmi dan terdaftar melalui program Haji Reguler ataupun Haji Plus. Tentunya dua program haji tersebut mengharuskan Anda antri. Akan tetapi jika Anda tidak menginginkan terlalu lama antri, Anda bisa bergabung sebagai jamaah Haji Furoda yang memanfaatkan kuota pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Call Now
Directions