Pendaftaran Haji Khusus langsung Berangkat Undangan Raja

Home / Haji Furoda / Pendaftaran Haji Khusus langsung Berangkat Undangan Raja
Spread the love

Program Haji khusus langsung berangkat dalam kuota nasional memang tidak ada Akan tetapi, jika ingin berangkat haji lebih cepat, calon haji bisa memilih program haji plus. Dengan Program Haji Plus, calon haji bisa naik haji lebih cepat.

Calon jamaah Haji Plus bisa berangkat dengan lama antrian hanya 8 tahun, tidak seperti Haji Reguler yang mengharuskan calon haji menunggu hingga 26 tahun lamanya. Dengan masa antrian yang berbeda signifikan, tentunya biaya yang ditawarkan oleh program Haji Plus juga lebih mahal. Kira-kira berapa rentang harga antara biaya haji reguler dengan biaya haji plus?

Biaya Haji Reguler

Biaya Haji Reguler tahun 2017 lalu telah ditetapkan oleh pemerintah sekitar 34 juta rupiah atau jika ditaksir dalam kurs dollar senilai 2.600 dollar. Besaran biaya tersebut menjadikan program Haji Reguler sebagai program haji termurah. Oleh karena itu, peminat haji reguler semakin lama semakin banyak yang mengakibatkan antrian untuk berangkat haji dengan program Haji Reguler begitu lama.

Program Haji Reguler mengambil kuota pemerintah, sehingga segala peraturan mengenai pelaksanaan Haji Reguler mengikuti ketentuan Pemerintah RI.

haji furoda

Jumlah Kuota Haji Reguler

Di tahun 2017 Indonesia mendapatkan tambahan kuota haji dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi dari yang semula cuma 168.000 jamaah menjadi 221.000 jamaah. Sebesar 17.000 dari nilai seluruh kuota itu dialokasikan untuk program Haji Plus.

Hubungi EL-SAPRAM Tour & Travel
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program Haji Tanpa Antri Visa Furoda
☎ 0812-3311-5505

Biaya Haji ONH Plus Dalam Rupiah

Pelaksanaan Haji Plus ditangani oleh biro – biro travel haji. Para biro travel tersebut biasanya menawarkannya dalam bentuk paket haji dan tour. Oleh karena itu biayanya lebih mahal berkali lipat dengan biaya Haji Reguler. Namun, Anda tak usah meragukan biaya yang mahal tersebut, karena jaminan kenyamanan menjadi prioritas utama para biro travel itu.

Biaya Haji ONH Plus tahun 2017 telah ditetapkan pemerintah sebesar USD8000 atau dalam rupiah saat itu senilai Rp.106,9 juta. Namun, para biro travel pastinya menetapkan harga diatas ketetapan pemerintah tersebut yakni sekitar USD10000 hingga USD25000. Hal itu tergantung dari fasilitas yang ditawarkan.
Cara mendaftar Haji Plus agak berbeda dengan Haji Reguler. Calon Haji Plus hanya perlu menghubungi biro travel penyelenggara Haji Plus untuk melakukan setoran awal, tidak seperti Calon Haji reguler yang harus mendatangi Bank Penerima Setoran untuk melakukan registrasi.

Daftar Tunggu Haji Plus

Biarpun biaya mahal mencapai 3 kali lipat biaya haji reguler dengan kuota yang amat sedikit, calon haji tetap harus mengantri dalam waktu paling lama 7-8 tahun. Hal itu dikarenakan peminat haji plus juga banyak.
Oleh karena itu, calon haji plus terpaksa juga harus mengantri seperti yang dilakukan oleh calon haji reguler, walaupun masa antrian tidak begitu lama.

Hubungi EL-SAPRAM Tour & Travel
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program Haji Tanpa Antri Visa Furoda
☎ 0812-3311-5505

Haji Plus Non Kuota

Meskipun dua program haji milik pemerintah tersebut mengharuskan Anda antri, bukan berarti program Haji Tanpa Antri tidak ada. Anda bisa bergabung pada program Haji Non Kuota yang akan memberangkatkan Anda ke tanah suci secara langsung tanpa perlu antri. Akan tetapi, calon jamaah Haji harus ekstra teliti sebelum memutuskan bergabung. Karena biaya untuk mendaftar Haji Non Kuota sangat besar, jika kita tidak teliti memilih biro travel, bisa saja kita tertipu oleh biro travel nakal yang berimbas kerugian dalam jumlah besar.

Jika kita melihat namanya, jelas bahwa program Haji Non Kuota tidak mengambil kuota pemerintah. Pastinya menimbulkan tanda tanya, kuota siapa yang diambil? Daya tampung Masjidil Haram memang terbatas. Seluruh calon Jamaah Haji yang masuk dibatasi dalam kuota yang dibagikan secara merata oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

Jatah terbanyak diperoleh negara kita. Meskipun begitu, tidak mencukupi untuk memberangkatkan seluruh calon haji yang mendaftar ke tanah suci. Tidak seperti yang terjadiu di negara negara Islam Minoritas. Kondisi kontras terjadi dimana kuota haji yang diberikan tidak selalu terisi penuh. Kelonggaran kursi ini seringkali diambil oleh calon haji negara kita yang nekat melakukan pemalsuan pasport. Tentu saja menunaikan haji dengan jalan seperti ini tidak dibenarkan. Mengambil jatah kuota negara lain untuk berhaji tidak dibenarkan. Jika begitu, jamaah haji non kuota mengambil jatah kuota siapa?

Pemerintah Arab Saudi ternyata tidak hanya menetapkan kuota haji untuk negara negara di dunia saja. Ia juga menetapkan sebagian porsi kuota untuk negaranya dan porsinya itu bisa dimanfaatkan untuk seluruh calon haji di dunia dengan resmi dan legal. Pemerintah Kerajaan Arab Saudi sangat mendukung program ini dengan menerbitkan Visa Khusus untuk para calon jamaah haji yang memakai kuotanya dengan sebutan visa undangan kerajaan (Visa Furoda).

Sekarang kita semua sudah tahu bahwasannya program Haji Non Kuota yang resmi dan terdaftar hanyalah Haji Non Kuota yang memakai Kuota Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dengan Visa Furoda sebagai akses masuk.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai Haji Non Kuota Visa Furoda? Segera hubungi EL-SAPRAM Tour & Travel. Biro perjalanan Haji Furoda bersertifikat dan berpengalaman. Telah memberangkatkan ratusan jamaah haji dengan jaminan cashback 100%.

Hubungi EL-SAPRAM Tour & Travel
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Program Haji Tanpa Antri Visa Furoda
☎ 0812-3311-5505

Call Now
Directions